Breaking News
Loading...

Foto by: islampos
Syiahindonesia.com - Bahrain mencabut kewarganegaraan tokoh senior Syiah, Syaikh Isa Ahmed Qassim, di mana langkah ini kemungkinan akan menyulut kerusuhan sosial di negara Teluk tersebut.

“Isa Ahmed Qassim telah dilucuti kewarganegaraan Bahrain-nya,” kata kantor berita negara BNA pada Senin kemarin (20/6/2016) dalam pesan singkat di akun Twitter-nya.

Bahrain Mirror, sebuah situs yang dekat dengan oposisi Bahrain, juga mengatakan pada hari Senin bahwa otoritas melucuti kewarganegaraan Qassim atas tuduhan dia terlibat dalam menyebarkan ekstremisme.

Kementerian Dalam Negeri Bahrain mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Qassim aktif menciptakan lingkungan sektarian melalui koneksinya dengan kekuatan asing. Kementerian juga menyatakan bahwa tokoh Syiah tersebut telah menyalahgunakan posisi agamanya untuk memajukan agenda politik dan melayani kepentingan asing.

Menggambarkan adanya aliran sumbangan ilegal ke Qassim oleh para pengikutnya di Bahrain, pernyataan lebih lanjut menuduh tokoh Syiah itu menerima uang dan menggunakannya tanpa memperoleh izin hukum yang diperlukan.(fq/islampos)

0 comments: