Breaking News
Loading...

Sekjen IUMS, Dr. Qara Daghi
Syiahindonesia.com - Situasi Aleppo yang terus memanas telah menjadi sorotan dunia internasional. Tanpa pandang bulu, Bashar Assad terus melancarkan serangan ke setiap sudut kota terbesar nomor dua di Suriah itu. Situasi yang mencekam itu telah memancing Dr. Qara Daghi untuk ikut angkat bicara.

Melalui akun twitternya, Sekretaris Jenderal Internasional Union of Muslim Scholars (IUMS), Dr. Ali Mohiuddin Qara Daghi mendesak agar bangsa Arab dan kaum muslimin di seluruh dunia menyelamatkan kota Aleppo dari cengkeraman pasukan Bashar Assad.

“Anak-anak dan wanita di Aleppo menyerukan pada umat Islam untuk menghentikan serangan yang membunuh mereka baik siang maupun malam, yang menjadikan hidup mereka menjadi mimpi buruk yang kelam. Negara Islam dan Arab harus segera bertindak!” ungkapnya dalam akun Twitter sebagaimana dilansir El-Dorar, Ahad (24/04).

Warga Aleppo terus menderita akibat serangan bertubi-tubi oleh rezim Suriah. Dengan pertimbangan ini, oposisi Suriah menyatakan angkat kaki dari pembicaraan Jenewa, dimana gencatan senjata telah disepakati. Namun, pihak Rezim justru tak henti-hentinya melancarkan serangan yang menargetkan warga sipil Suriah, sehingga puluhan orang tewas dan lainnya luka-luka.

Laporan Observatorium untuk HAM Suriah pada Selasa (26/04) menyebutkan bahwa tiga rudal dari Rezim Assad telah dijatuhkan di perkotaan Aleppo. Serangan itu menimpa kota Az Zubaidiyah dan Bani Zaeed sehingga menelan korban jiwa maupun luka dari kalangan sipil, terutama anak-anak dan wanita.

Perlu diketahui, ulama kelahiran Qatar itu telah mendapatkan gelar PhD-nya dari Fakultas Syariah dan Hukum dalam permasalahan Kontrak dan Transaksi keuangan Universitas Al Azhar pada tahun 1985.

Ia juga meraih gelar master dalam perbandingan Fikih dari Fakultas Syariah dan Hukum di universitas yang sama pada tahun 1980. Selain itu, sejumlah organisasi dan lembaga tingkat lokal maupun dunia kerap kali digeluti membawa namanya dikenal luas dikalangan akademisi dan cendekiawan di seluruh dunia.

Di tengah kesibukannya menjadi Sekjen IUMS, ia juga menjabat sebagai pengawas sejumlah bank syariah dan perusahaan asuransi Islam di Qatar, Dubai, dan Bahrain. (kiblat)

0 comments: