Breaking News
Loading...

Aceng Zakaria (Kiri), M.Abdurrahman (Kanan)
Syiahindonesia.com - Ketua Umum Persatuan Islam (Ketum Persis) KH Aceng Zakaria mengimbau umat Islam untuk bersatu menghadapi berbagai permasalahan di negeri ini.

“Sekarang ini di Bandung Syiahnya gencar, kita harus peduli menghadapi Syiah, ini memerlukan kekuatan. Belum lagi aliran LGBT, saya prihatin,” ujarnya dalam acara silaturahim PP Persis dengan Pesantren Persis Bangil di Pasuruan, Jawa Timur, belum lama ini.

Acara ini di antaranya dihadiri Mudir Pesantren Persis Bangil Luthfie Abdullah Ismail, Ketua IKAPB Pusat Muhammad Nadhir, Ketua PW Persis Jawa Timur Bushairi, dan anggota Dewan Hisbah Salam Rusyad.

Dalam sambutannya, Kiai Aceng menuturkan keinginannya memperkuat ukhuwah antara PP Persis dengan Pesantren Persis Bangil. Ia menilai Bangil mempunyai potensi besar bagi umat Islam khususnya organisasi Persis.

“Saya lihat potensi Bangil kuat sekali, banyak alumni Bangil yang turut membangun Persis,” ujar kiai yang juga Mudir Pesantren Persis Rancabango, Garut ini.

Ia pun berharap, Persis Bangil dan Persis Bandung, Jawa Barat, harus semakin bersinergi.

“Ke depannya kita semakin mempererat hubungan silaturahim, tidak ada lagi sekat antara Persis Bangil dan Persis Bandung, perlu pertemuan yang sering,” imbuhnya di sela-sela acara pada pertengahan Maret 2016 itu.

Sementara itu, Luthfie Abdullah mengingatkan bahwa perbedaan pendapat furu’iyah jangan sampai berujung pada perpecahan.

“Masalah perbedaan furu’iyah yang menjadi perdebatan, In syaa Allah perbedaan itu bisa kita atasi. Dan saya berharap pertemuan ini bukan awal dan terakhir, mungkin suatu saat kita yang akan datang ke sana (Jawa Barat. Red),” ujar ustadz lulusan Tripoli, Libya ini. (hidayatullah)

0 comments: