Breaking News
Loading...

Deklarasi ANNAS DKI Jakarta di Masjid Al Barkah, Ahad (25/10)
Syiahindonesia.com - Dihadiri ribuan jamaah, Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) cabang DKI Jakarta resmi dideklarasikan. Deklarasi ANNAS itu digelar di Masjid Al Barkah, Jl. Balimatraman, Tebet, Jakarta Selatan, pada Ahad (25/10).

“Semoga ANNAS menjadi garda terdepan menghancurkan Syiah di Indonesia,” kata ketua Panitia Pelantikan ANNAS Jakarta, Nurdin di Masjid Al Barkah dalam sambutannya.

Salah satu Dewan Ketua ANNAS DKI Jakarta, Alfian Tanjung menegaskan selain deklarasi, pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan pengurus ANNAS Jakarta.

“Pengukuhan langsung oleh pengurus Pusat ANNAS,” katanya saat memimpin jalannya rangkaian acara.

Menurut dia, pembentukan ANNAS di Jakarta sangat dibutuhkan. Mengingat, akhir-akhir ini Syiah terus bermanuver mengganggu eksistensi aqidah ahlus sunnah wal jamaah.

Sebelum pelantikan dimulai, ulama Betawi, KH. Abdul Rasyid Syafii selaku tuan rumah acara memberikan pengarahan kepada umat Islam. Kiyai Rasyid membekalkan keutamaan berjuang menolong agama Allah. Karena, Allah pasti akan menolongnya kembali. Serta pentingnya menghidupkan agama ketika zaman dalam kehancuran.

“Barangsiapa menghidupkan sunnah ketika umat rusak akan diganjar dengan 70 pahala syahid,” cetusnya menyitir sebuah hadis.

Selain itu, sejumlah tokoh juga memberikan orasi keagamaan sebelum pelantikan di mulai. Dalam pantauan Kiblat.net, tercatat Sekjen FUI M.Al Khaththath, Ustadz Farid Okbah, Ustadz Abu Jibril, Munarman, Abdul Chair Ramadhan serta beberapa tokoh lainnya berbicara di atas mimbar.

Pelantikan sendiri, secara resmi dibacakan oleh perwakilan ANNAS Pusat, Tardjono Abu Muas. Dalam deklarasi itu, Habib Buya Abu Bakar Zein al Habsyi diamanatkan sebagai Ketua Umum ANNAS DKI Jakarta.

Acara berlangsung dengan aman dan tertib. Diperkirakan ratusan laskar dari beberapa ormas Islam turut mengamankan jalannya deklarasi. Sekira puluhan aparat kepolisian juga ikut mengamankan acara. Nampak, sebuah mobil penjinak bom milik satuan gegana diparkir di halaman masjid. (kiblat.net/syiahindonesia.com)

0 comments: