Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Setidaknya tiga militan Syiah Hizbullah Lebanon tewas dalam pertempuran di Zabadani, pedesaan Damaskus, Rabu (02/09). Dengan demikian, total militan Syiah Hizbullah yang tewas di Zabadani bertambah menjadi 85 militan, menurut perhitungan Al-Jazeera.

Media pro Syiah Hizbullah menyebutkan saat ini pertempuran berlangsung di sejumlah front di Zabadani. Tidak ada keterangan lebih lanjut.

Syiah Hizbullah dan militer Suriah menggulirkan kampanye militer besar-besaran untuk merebut kota Zabadani sejak awal Juli lalu. Kendati mujahidin dalam posisi terkepung, milisi bentukan Iran itu masih kesulitan menduduki kota strategis bagi kepentingannya itu.

Zabadani terletak di jalan internasional yang menghubungkan Damaskus dan Lebanon. Sebelum dikontrol mujahidin 2012 lalu, jalan itu menjadi jalur utama Syiah Hizbullah ke Damaskus dan sebaliknya.

Di sisi lain, tiga warga sipil tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan udara kota Hamuriyah, Ghutah Timur, pedesaan Damaskus. Serangan itu menghantam pemukiman penduduk sehingga mayoritas korban kalangan sipil.

Serangan udara juga menghantam kota Irbin dan Harasta di wilayah yang sama. Tidak ada korban tewas, hanya ada korban luka-luka. Banyak bangunan rumah hancur akibat serangan brutal itu. (kiblat.net/syiahindonesia.com)

0 comments: