Breaking News
Loading...

Foto Illustrasi
Syiahindonesia.com - Sedikitnya 23 tentara Iraq dan milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi, Rabu (09/09), tewas dalam serangkaian serangan Daulah Islamiyah (ISIS) di provinsi Anbar. Di saat bersamaan, jet tempur koalisi AS menggencarkan serangan udara di wilayah yang dihuni mayoritas Ahlussunnah itu.

Sumber keamanan melaporkan, setidaknya 12 tentara dan milisi Syiah tewas dalam serangan ISIS di kota Al-Baghdady, Anbar barat. Mereka tewas dihantam bom yang sebelumnya ditanam pejuang Daulah.

Sebanyak tujuh tentara tewas dan delapan lainnya luka-luka dalam serangan roket daya ledak tinggi menargetkan markas militer Thariq dan barak militer di sekitar daerah Universitas Falujah.

Di Amuriyah Falujah, empat polisi dan seorang milisi Syiah tewas serta dua lainnya luka-luka akibat serangan yang menargetkan pos mereka.

Serangkaian serangan itu terjadi sesaat setelah jet tempur koalisi AS dan Iraq menggencarkan serangan ke basis-basisi Daulah di provinsi tersebut.

Sebelumnya, Komando Misi Gabungan mengumumkan jet tempur koalisi meluncurkan sejumlah serangan di dekat Falujah.

Departemen Pertahanan AS juga menyebutkan bahwa militer Iraq sudah mulai mengoperasikan pesawat F-16 yang didapat dari bantuan AS dalam operasi menargetkan Daulah.

Perlu diketahui, militer Iraq dan milisi Syiah menuai kerugian ratusan tentara dalam pertempuran di Anbar dalam beberapa pekan terakhir. Mereka berupaya mengusir Daulah dari wilayah mayoritas Sunni itu. (kiblat.net/syiahindonesia.com)

0 comments: