Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Akun-akun media pendukung Syiah Hizbullah Lebanon, Kamis (20/08), mengonfirmasi tewasnya Ali Khuder Al-Was, salah satu anggota Syiah Hizbullah dalam pertempuran di Zabadani, pedesaan Damaskus, Suriah. Kematiannya pun ramai dibicarakan oleh aktivis media pendukung pejuang Suriah. Pasalnya, Ali Khuder Al-Was pernah berbicara dalam rekaman video akan menghabisi seluruh Ahlus Sunnah.

Seperti dilansir arabi21.com, Kamis, aktivis media meneliti foto Ali Khuder Al-Was yang diunggah oleh halaman-halaman pro gerakan Syiah tersebut. Setelah dicocokkan dengan sosok yang muncul di sebuah rekaman video yang diunggah Januari lalu, foto itu persis seperti seorang anggota Syiah Hizbullah yang mengancam menghabisi seluruh Ahlus Sunnah.

Video ancaman yang disampaikan Ali Khuder itu didapat mujahidin Suriah di sebuah rekaman heandphone. Heandphone itu didapat mujahidin dari saku anggota Syiah Hizbullah yang tewas dalam pertempuran.

Dalam rekaman kurang dari dua menit itu, Ali Khuder mencerca Ahlus Sunnah dan menyebut mereka anak haram. Dia juga menyebut Ahlus Sunnah dengan nama binatang.

Dia mengancam membantai seluruh warga Ahlus Sunnah. Selain itu, dia mengancam menyerang Arab Saudi dan menduduki Ka’bah.

Menurut penulusan aktivis media, Ali Khuder berasal dari kota Sar’in Al-Fuqa di Belbek, Lebanon. Dia berangkat ke Suriah untuk bertempur di barisan Bashar Assad.

Sebagaimana diketahui, mujahidin Suriah di Zabadani meraih kemajuan dalam dua hari terakhir. Sejumlah anggota Syiah Hizbullah tewas dalam pertempuran di kota penting itu. Sejumlah pos militer juga berhasil dibebaskan. (kiblat.net/syiahindonesia.com)


0 comments: