Breaking News
Loading...

Dilanda Gelombang Panas, Kota di Iran "Mendidih"
Illustarasi
Syaihindonesia.com - Gelombang panas tengah melanda Negara Syiah Iran dan sekitarnya, bahkan suhu bisa mencapai hingga lebih dari 70 derajat Celcius.

Seperti diberitakan TIME, kota tersebut adalah Bandar Mahshahr, yang diterpa suhu panas hingga 73 derajat Celcius pada Jumat pekan lalu, berdasarkan data Weather Channel.

Ahli Meteorologi Iran dari Accuweather Anthony Saglia yang dikutip The Telegraph mengatakan bahwa suhu yang dialami kota berpopulasi 100 ribu orang itu adalah beberapa yang terpanas bagi manusia.

"Itu adalah salah satu suhu terpanas yang pernah saya lihat, dan salah satu pencatatan paling ekstrem di dunia," kata Saglia, lansir CNN Indonesia (6/8/15)

Ahli meteorologi senior di Weather Channel pada MSNBC, Nick Wiltgen mengatakan bahwa suhu ini "sangat jarang" terjadi. Namun dia mengatakan bahwa ini bukan kali pertama suhu tinggi terjadi di Timur Tengah.


Peningkatan temperatur ini adalah bagian dari "kubah panas" regional, sebuah daerah bertekanan tinggi yang menyebabkan naiknya suhu udara dan berlangsung selama beberapa hari.

April hingga Mei tahun ini, India mengalami gelombang panas selama lima pekan, korban tewas tembus hingga 2.000 orang.

Sebagaimana diketahui bahwa Iran adalah Negara dengan populasi Syiah terbesar di dunia. Negara ini merupakan kiblat dari para pengikut Syiah Imamiyah Itsna 'asyariya termasuk pula para penganut Syiah di Indonesia. (nisyi/syiahindonesia.com)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: