Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang adakan kajian untuk mengenal Syiah lebih dalam. Kajian perdana yang bertema “Menelisik Gen Syiah” dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan Ahad (7/6) dan dihadiri oleh Angkatan Muda Muhammadiyah se Kab. Magelang. Dalam kajian tersebut mengundang dua orang narasumber yaitu Ustadz. Muhammad Hasby, S.Ag, M.Si Dai Muhammadiyah Kab. Magelang dan Ustadz Mujiburrahman Abu Sumayah penulis buku Gurita Syiah dan juga sebagai Dai Muhammadiyah Temangung.

Kajian dilaksanakan dikarenakan perkembangan Syiah di Kab. Magelang yang dianggap meresahkan karena Syiah diduga menempati puluhan Masjid di Kec. Dukun dan beberapa diantaranya Masjid Muhammadiyah. Berangkat juga dari laporan warga disebuah dusun yang mengatakan Syiah sudah mempengaruhi takmir masjid di desanya dengan mengadakan rapat dengan mengundang takmir masjid untuk kegiatan mengundang tokoh Syiah. Kegiatan serupa juga pernah dilakukan PCM Muntilan tahun 2014 yang mengundang Prof. Dr. H. Yunahar Ilyas, untuk membahas Syiah

Menurut rencana kajian ini akan bersifat intensif untuk membentengi kader Muhammadiyah dari paham menyesatkan terutama Syiah yang oleh MUI sudah disesatkan. Salah satu peserta berharap ada penanganan serius masalah tersebut, mengingat ada Masjid Muhammadiyah yang disinyalir akan diduduki oleh Syiah.(sp/magelang.muhammadiyah.or.id)

0 comments: