Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Pakar Syi’ah Dr. Khalid Muslih mengatakan bahwa Indonesia menjadi target utama dakwah Syi’ah di Asia tenggara. Sebab, kondisi politik Indonesia yang sangat kondusif untuk dilakukan penyebaran dakwah mereka (Syi’ah,red).

Pernyataan tersebut ia sampaikan kepada hidayatullah.com saat menanggapi informasi adanya pencari suaka di Lamaru, Balikpapan yang terindikasi sebagai kelompok Syi’ah, Jum’at (05/12/2014).

“Penyebaran Syi’ah setidaknya melalui infiltrasi (penyusupan.red) ke berbagai lembaga dan pos pos penting, termasuk juga ke parlemen melalui partai politik,” ujar Khalid.

Selain itu, lanjut Khalid, penyebaran juga melalui undangan perjalanan para ulama dan tokoh-tokoh Indonesia ke Iran begitu juga sebaliknya. Seperti kasus tokoh Syi’ah dari Iran yang lolos berceramah di masjid Istiqlal belum lama ini.

“Dan yang sudah lama melalui pendirian yayasan dan lembaga di Indonesia. Semua pergerakan itu mendapat dukungan dana yang besar dari Iran,” tutup Khalid. (hidayatullah.com/syiahindonesia.com)

0 comments: