Breaking News
Loading...

Jakarta (Syiahindonesia.com) - Wakil Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia) yang juga Anggota Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI Pusat, Fahmi Salim, M.A. meminta kelompok Syiah meminta maaf telah menuduh MUI dan MIUMI pendukung ISIS.

“Ya Jalaluddin Rahmat harus minta maaf kepada MIUMI dan MUI,” tegasnya usai konferensi pers Koalisi Organisasi Islam Indonesia (KOIIN)  di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu (06/08/2014) kemarin.

Pernyataan ini ia  lontarkan dengan tegas karena sebelumnya, tokoh Syiah Jalaludin Rahmat dinilai menuduh MIUMI dan MUI sebagai mendukung kelompok ISIS.

Lebih jauh, MIUMI mengaku menolak pendekatan yang dilakukan ISIS  dalam menerapkan khilafah islamiyah. Meski demikian, ia juga meminta pemerintah juga ikut menjaga kemurnian ormas Islam. Jangan pula memanfaatkan isu ini guna mendeskriditkan ormas Islam yang selama ini benar-benar menjaga keutuhan NKRI.

“ISIS jangan dijadikan ajang pemaanfaatan mendiskreditkan ormas Islam lainnya,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, ISIS masih menjadi sorotan umat Islam dunia karena tindakannya dinilai meresahkan dengan cara-cara menegakan khilafah Islam.

Acara KOIIN ini dihadiri oleh beberapa tokoh dan ormas Islam. Di antaranya Prof. Ali Mustafa Ya’kub, MIUMI, MUI, dan Ikatan Pemuda Muhammadiyah.

Sumber: Hidayatullah.com

0 comments: