Breaking News
Loading...

ALEPPO – Tentara rezim Basyar Asad berserta milisi Syiah lainnya membunuh tujuh orang tahanan dan melukai 10 orang lainnya dalam pertempuran yang terjadi di dekat Penjara Pusat Aleppo, demikian laporan aktivis pada Selasa (10/12).

Pertempuran yang intens terjadi di luar dan pinggiran dalam penjara. Tentara Asad dan milisi Syiahnya terus mencegah para pekerja Bulan Sabit Merah yang berusaha memberikan makanan dan bantuan medis untuk para tahanan.

Menurut situs Syrian Newsdesk akibat dari pencegahan itu para tahanan berpotensi terserang penyakit menular dari sesama tahanan dan yang paling parah adalah para tahanan bisa mati kelaparan.

Menurut laporan aktivis yang berbasis di Aleppo, pasukan rezim Suriah yang dibantu oleh milisi Syiah dari Libanon dan Irak melancarkan serangan untuk mengambil alih kota strategis itu.

Bulan Sabit Merah, lanjut aktivis itu, bersepakat dengan rezim Suriah untuk mengevakuasi enam orang tahanan yang berada di penjara tersebut karena kondisi kesehatan mereka yang sangat memprihatinkan.

Selama beberapa hari terakhir, jumlah tahanan yang tewas semakin banyak karena kekurangan gizi dan terserang penyakit. Sementara itu para penjaga penjara mengubur tahanan yang tewas di lapangan sehingga berpotensi menyebabkan wabah.

Berdasarkan laporang Syrian Newsdesk jumlah makanan yang disalurkan dalam skala besar oleh Bulan Sabit Merah secara reguler kerap disita oleh penjaga penjara dan pasukan Syiah Nushairiyah.

0 comments: