Breaking News
Loading...

Asad Umumkan Dukungan untuk Haftar dan Al-Sisi
Syiahindonesia.com - Suriah pada Selasa (23/6/2020) menyatakan dukungannya untuk Tentara Nasional Libya yang dipimpin oleh Jenderal Khalifa Haftar dan untuk inisiatif Mesir sehubungan dengan Libya, Menteri Luar Negeri, Walid Al-Muallem, mengatakan.

Dalam konferensi pers di Damaskus, Al-Muallem mengatakan Suriah mendukung lembaga-lembaga yang telah didirikan di Libya timur dan menegaskan keprihatinannya terhadap persatuan dan kedaulatan tanah Libya.

Dia menambahkan bahwa Damaskus ”berdiri bersama saudara-saudara di Mesir untuk mempertahankan keamanan nasional dan keamanan nasional Arab mereka. Suriah akan siap untuk dukungan mereka ketika dibutuhkan, terlepas dari posisi mereka terhadap masalah kami. ”

Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi telah mengancam untuk campur tangan secara militer di Libya, mengingat intervensi semacam itu “telah menjadi sah secara internasional”.

Ini terjadi ketika sekutu Mesir, Haftar, telah kehilangan sebagian besar tanah – termasuk ladang minyak vital – kepada Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) yang didukung secara internasional di Tripoli.

(fath/arrahmah.com)



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: