Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Sedikitnya 10 tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar ASad tewas dan terluka dalam serangan roket di pangkalan militer di Dataran Ghab di provinsi Hama, ujar kelompok pejuang Suriah pada Jum’at (26/4/2019).

Serangan di Kamp Jourin, benteng utama bagi tentara dan milisi pro-rezim di Hama, mengikuti serangan udara berat oleh pesawat-pesawat tempur Rusia yang menyebabkan dua orang tewas di zona de-eskalasi Suriah barat laut, menurut pernyataan kelompok pejuang Suriah seperti dilansir Zaman Alwasl.

Sebelumnya, serangan pada Kamis (25/4) menargetkan distrik Khan Shakhoun dan Altmanah, bersama dengan desa Maherdabsa, Pekkaria dan Khan al-Sabeel di provinsi Idlib.

Desa-desa Hawija, Qastoun dan Al-Zaqqum di provinsi Hama juga menjadi sasaran, menurut pernyataan White Helmets.

September lalu, Turki dan Rusia sepakat untuk mengubah Idlib dan beberapa wilayah Hama menjadi zona de-eskalasi di mana tindakan agresi akan sangat dilarang. Tetapi kesepakatan tersebut seperti tidak berlaku karena serangan terjadi hampir setiap harinya dan tak jarang merenggut nyawa sipil. (haninmazaya/arrahmah.com)



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

0 komentar: