Breaking News
Loading...

Sejumlah Besar Teroris Syiah al Houthi terbunuh di Al-Hudaydah
Syiahindonesia.com - Setidaknya 70 pemberontak Syiah al Houthi dilaporkan terbunuh pada Minggu dalam serangan-serangan udara koalisi Saudi dan pertempuran dengan pasukan pemerintah di Yaman barat.
Jet-jet tempur dan meriam Koalisi menyerang posisi pemberontak di pesisir barat Yaman, Kantor Berita Emirates (WAM) melaporkan.
Dalam laporan itu mereka mengatakan serangan itu telah memaksa para pemberontak menyelamatkan diri, meninggalkan persenjataan mereka.
Sementara itu, pasukan pemerintah Yaman dilaporkan berhasil mendapat kemajuan di Provinsi Al-Hudaydah (Hudaidah) menguasai bandara dan pelabuhan strategis di wilayah itu, WAM mengatakan.

Pasukan pemerintah berhasil menangkap 21 pemberontak selama operasi di Al-Hudaydah, tambahnya.
Belum ada komentar dari kelompok Syiah Houthi terkait klaim tersebut.
Yaman yang miskin telah digoncang oleh kekerasan sejak 2014, ketika pemberontak Syiah al Houthi menguasai hampir seluruh wilayah negara, termasuk Ibu Kota Sana’a.
Konflik semakin memanas pada tahun 2015 ketika Arab Saudi dan sekutunya – yang menyebut pemberontak Houthi Syiah berperan sebagai proxi Iran – melancarkan operasi militer besar di Yaman bertujuan merebut kembali kemajuan Syiah al Houthi.
Kekerasan itu telah menghancurkan infrastruktur dasar Yaman, termasuk air dan sistem sanitasi, mendorong PBB menggambarkan situasinya sebagai “salah satu bencana kemanusiaan terburuk di zaman modern”. Hidayatullah.com


************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: