Breaking News
Loading...

Antisipasi Gerakan Syiah, Annajah centre Sidogiri Gelar Seminar
Syiahindonesia.com - Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri melalui Annajah centre Sidogiri mengadakan seminar Ilmiyah malam ahad (16/12). Acara ini bertempat di Ruang Auditorium Kantor Sekretariat lantai II di ikuti seluruh anggota ACS. Ust. Iddrus Ramli, (dewan pakar Aswaja NU centre jatim) bersama Tengku Bulkuni (dewan pakar Aswaja NU Banda Aceh Darus Salam) hadir sebagai narasumber.
ACS Sidogiri: dari kiri Ust. Ahyat Ahmad (Derektur ACS), Ust. Idrus Ramli (Dewan Pakar ACS), Tengku Bulkini (Dewan Pakar Aswaja Daerah Banda Aceh), Ust. Munsin Bahri (Naib I ACS) saat seminar.

Narasumber yang juga dewan pakar Annajah Centre Sidogiri menuturkan bahwa di Indonesia telah banyak aliran-aliran yang sudah merebak dan menyebar. Hanya saja beliau banyak bicara mengenai  aliran yang paling fatal dan memiliki perbedaan yang jauh dengan kita (Ahli as-sunnah) seperti; Wahabi, Liberalisme dan syiah.

“Tiga aliran ini yang merebak di Indonesia dan memiliki peranan yang berbahaya terutama Wahhabi,” Tutur alumni Sidogiri era-2004.

Lanjutnya, beliau mengatakan akan banyaknya perbedaan antara kita (Ahli As-sunnah) dengan mereka. Menurutnya saat ini banyak orang fasih dalam membaca Al-quran namun tidak memahami isi dari kandungannya. Bahkan orang Syiah berpandangan bahwa Al-quran yang ada saat ini sudah tidak asli dan tidak sesuai dengan teks yang ada.

“Syiah berpandngan bahwa Al-quran yang saat ini sudah tidak asli lagi dan Wahhabi banyak melakukan propaganda dengan menggunakan ayat Al-quran, mereka menfsiri Al-quran dengan cara mereka sendiri, jelas berbahaya,” tegas pemuda asli Jember.

Sementara itu, Tengku Bulkini (dewan pakar Aswaja NU Banda Aceh Darus Salam) juga berkesempatan berbicara. Tak beda dengan apa yang disampaikan Ust. Idrus Ramli beliau juga banyak berbicara mengenai perkembangan Wahhabi yang ada di Banda Aceh. Beliau menyatakan saat ini gerakan Wahhabi terus mengalami perkembangan dan menjadi masalah.

“Dengan Ahmadiyah kita aman-aman saja. Bahkan, banyak saudara kita di Ahmadiyah ikut serta merayakan Maulid. Dengan LDII juga sama. Tapi, dengan Wahhabi, Masya Allah,” katanya.

Sebelum berakhirnya acara, Ust. Idrus berpesan kepada anggota ACS, bahwa kita perlu mengembangkan kajian-kajian tentang aqidah agar umat dapat selamat dari aqidah-aqidah yang menyimpang. Sidogiri.net

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: