Breaking News
Loading...


Oleh Zulkarnain Elmadury

Dalam polemek Syiah Suni, pihak sengaja menyembunyikan keyakinan yang sebenarnya tentang Quran, mereka menolak tuduhan sebagai  kelompok yang menyatakan Quran tidak  Asli. Mereka menyodorkan pendapat Shuduq yang menyatakan Quran Sunni adalah Quran mereka, padahal dalam kesempatan lain shuduq menyatakan Quran telah berobah dari aslinya. Dibawa ini beberpra argumen yang diambil dari kitab Syiah yang menyatakan Quran sudah berubah :


هل صحيح هو قول الشيخ المفيد وأبو الحسن العاملي والسيد نعمة الله الجزائري والمجلسي وغيرهم ـ مع ما لهم من الفضل والدرجة العلمية الرفيعة ـ بتحريف القرآن ؟

ج 4 : نحن لا ننكر وجود عددٍ قليل جداً من المحدّثين عندنا يقولون بنقصان القرآن الكريم ، وكونه قولاً مردوداً لا يقدح بالدرجة العلمية للقائلين به ، ولا يجوّز لنا الطعن فيهم


Dalam sebuah pertanyaan dinyatakan ; Apakah benar Syaikh Mufidz, Abul Hasan al-Amili, Sayyid Nikmatullah Al Jazairy, al Majlisi dan lainnya menyatakan Quran sudah dirobah ?

Kata Syiah : Kami tidak mengingkan ada sejumlah kecil kelompok Muhadditsin yang menyatakan tentang berkurangnya Al-Quran al Karim, dan keadaannya sebagai pendapat yang tertolak, tidak sampai pada telaah dan pertimbangan ilmiyah, atas mereka yang berpendapat seperti, tetapi kami tidak boleh melampuai batas mencela mereka.

Itulah salah satu Taqiyah Syiah .

0 komentar: