Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Balikpapan Syukri Wahid meningatkan agar unsur pimpinan daerah untuk mengambil langkah cepat, berkaitan dengan semakin meluasnya paham Syiah di kota ini. Termasuk juga melakukan pengecekan langsung informasi bahwa penghuni Syiah di Rudenim akan pindah ke rumah kos-kosan dengan alasan ruang Rudenim yang kelebihan kapasitas.

“Mari kita lihat titik mana yang berpotensi. Harus diwaspadai agar tidak terjadi konflik seperti kota lainnya akibat terlambat ambil sikap,” ujarnya.

Syukri juga berharap, agar Annas Kota Balikpapan terus memantau perkembangan ajaran Syiah di Balikpapan. Selain itu, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Balikpapan diminta untuk mengawasi ormas-ormas yang ada agar tidak meresahkan masyarakat.

“Lembaga Syiah ini ada dan kita hormati namun tetap diwaspadai. Ingat konflik Madura dan Pasuruan yang ada korban jiwa. Disinyalir ada peran Syiah di sana. Kami dukung sikap pimpinan daerah yang memproteksi agar pengungsi ini tetap di dalam Rudenim,” pungkas Syukri. Balikpapan.prokal

0 komentar: