Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Tidak cukup dengan keberadaan pangkalan militer serta kehadiran tentara Rusia di Suriah, Presiden Vladimir Putin dikabarkan kembali mengirimkan sejumlah peralatan perang kepada rezim Syiah Bashar al-Assad.

Seperti dilansir dari kantor berita Sputnik pada Selasa (13/06) malam melaporkan bahwa sejumlah helikopter Mi 24 B telah tiba di Suriah, dan ikut dalam serangan udara di wilayah-wilayah yang dikuasai kelompok revolusioner serta pejuang Islam.

Ahli militer asal Rusia, Yuri lyamin mengatakan kepada Sputnik bahwa Mi 24 B telah terlihat dalam beberapa hari terakhir di atas laingi kota Dara’a.

“Moskow mengatakan bahwa pesawat mereka tidak pernah terbang di atas langit Dara’a. Jadi saya menyakini bahwa heli Mi 24 B milik rezim Syiah Bashar al-Assad,” ujar Yuri lyamin.

Sejak menggelar intervensi militer di Suriah pada 30 September 2015, Rusia telah menempatkan berbagai peralatan militer canggih untuk mendukung rezim Syiah Bashar al-Assad. Berikut sejumlah persenjataan yang ditempatkan Moskow:

21 pesawat tempur jenis Su-25, dan 12 pesawat tempur jenis Sukhoi 24.

6 pesawat tempur Sukhoi 34, 4 Sukhoi 30, dan 15 helikopter (termasuk Mi-24) yang diparkir di Bandara Basil al-Assad Internasional dekat Latakia.

6 tank T-90, 15 artileri, 35 kendaraan lapis baja pengangkut, dan 200 Marinir dengan fasilitas perumahan yang dapat menampung 1.500 prajurit. (Rassd/Ram/eramuslim)

0 komentar: