Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Pasukan Assad mengalami kekalahan berat dalam pertempuran dengan pejuang FSA di provinsi Hama pada Sabtu (22/4/2017), menurut laporan ElDorar AlShamia pada Ahad (23/4).

Laporan mengatakan bahwa kelompok Jayshul Izzah, Jayshul Nasir, Jaysh Idlib mampu menghancurkan dan merusak lima kendaraan militer, serta menghancurkan dua peluncur roket dan menewaskan puluhan tentara loyalis Assad. Jayshul Izzah juga mengumumkan kehancuran tank T72 di garis depan Ghrobal dan tank lainnya di Rahbat Khattab.

Selain itu, mereka juga menargetkan kendaraan-kendaraan pick up yang membawa tentara Assad di Al Webbda, menewaskan dan melukai para tentara di dalamnya dan menghancurkan kendaraan mereka.

Sementara itu, Jayshul Nasir mengumumkan bahwa mereka merebut kembali kontrol desa Sansahar di selatan Halfaya dan menghancurkan dua peluncur rudal Corinth di pembatas Maddjn dan Webbeda.

Perlu disebutkan bahwa pasukan Assad yang didukung oleh angkatan udara Rusia, sedang berusaha untuk mengambil alih kembali desa-desa yang telah dikuasai oleh militer faksi-faksi perjuangan Suriah dalam peperangan di Hama. Tetapi, meskipun serangan udara pasukan rezim tetap gencar dilakukan, mereka masih dapat mengontrol banyak area dan mencegah majunya pasukan Assad, terkhusus di front Halfaya, Jiburin dan Taybat al-Imam. (siraaj/arrahmah.com)

0 comments: