Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Pemberontak Syiah Houthi dilaporkan telah menahan konvoi bantuan kemanusiaan internasional yang diperuntukan bagi warga sipil di provinsi Taiz, seperti dilansir Al Arabiya dari Dewan Koordinasi kemanusiaan di Yaman.

Konvoi yang ditahan pemberontak Syiah Houthi di kota pelabuhan Hodeidah terdiri dari 200 truk yang membawa bantuan kemanusian untuk 12 wilayah di provinsi Taiz pada hari Jumat (21/04) pekan kemarin.

Dewan Koordinasi kemanusiaan di Yaman meminta organisasi kemanusiaan internasional untuk merubah jalur pasokan melalui jalur aman seperti pelabuhan Aden yang telah dikuasai pasukan pemerintah.

Di sisi lain, pemberontak Syiah Houthi dikabarkan telah menyita obat-obatan dan sejumlah peralatan medis di Rumah Sakit Revolusi di kota Taiz pada akhir pekan kemarin. Salah satunya adalah obat-obat untuk pasien cuci ginjal yang menyebabkan ratusan pasien gagal ginjal terancam nyawanya.

Otoritas Rumah Sakit Revolusi dalam pernyataan memperingatkan bahwa aksi teror terus-menerus yang dilakukan pemberontak Syiah Houthi dapat menyebabkan berhentinya pusat layanan cuci darah bagi penderita gagal ginjal di provinsi Taiz, Yaman.

Otoritas Rumah Sakit Revolusi mendesak masyarakat internasional untuk berbuat lebih banyak menekan pemberontak Syiah Houthi dari praktek-praktek kejam menargetkan pusat-pusat kesehatan. (Alarabiya/Ram)

0 komentar: