Breaking News
Loading...

Jokowi dan 9 Kepala Negara Ucapkan Selamat kepada Bashar Al-Assad, Kenapa?
Syiahindonesia.com, Damaskus- Sepuluh kepala negara di seluruh dunia mengucapkan selamat kepada Presiden Suriah Bashar Al Assad. Ucapan selamat disampaikan sebagai peringatan hari kemerdekaan Republik Arab Suriah ke-71 dari penjajahan Perancis.

Laman Facebook Republik Arab Suriah pada Rabu (18/04), mengatakan bahwa Assad menerima ucapan selamat ‘Hari Kemerdekaan Suriah’ yang jatuh pada 17 April dari sepuluh kepala negara. Negara-negara tersebut antara lain, Aljazair, Lebanon, Irak, Rusia, Kuba, Korea Utara, India, Afrika Selatan, Indonesia, dan Turkmenistan.

Dalam rilisnya tersebut, Bashar Al Assad mengatakan bahwa sepuluh kepala negara tersebut menyampaikan,”ucapan selamat kepada pemerintah dan warga Suriah. Mereka berharap kembalinya keamanan, stabilitas, dan berhasil mengatasi krisis.”

Selain itu, Assad juga menyatakan bahwa sepuluh kepala negara tersebut menyatakan bahwa pentingnya persahabatan dan kerjsama dengan pemerintah Suriah. Mereka juga ingin mengkonsolidasi dan memperkuat hubungan dengan Suriah.

Sementara itu, belum diketahui apakah ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo mewakili sikap Pemerintah Indonesia atas konflik di Suriah. Akan tetapi, dari sepuluh negara tersebut terdapat negara-negara pendukung Bashar Al-Assad. (kiblat)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: