Breaking News
Loading...

Ridwan Kamil Ogah Dipanggil Pengikut Syiah
Syiahindonesia.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil geram dituduh menganut paham syiah oleh akun instagram @detik.co. Ia bakal menempuh jalur hukum atas fitnah yang dilakukan akun tersebut.

Pria yang karib disapa Emil itu mengunggah salinan foto yang diunggah @detik.co. Akun tersebut menyebut-menyebut Emil syiah karena diusung Partai NasDem untuk maju menjadi cagub 2018

Akun detik.co menulis "Pantasen aja @ridwankamil mesra sama nasdem. Ternyata anggota syiah laknatullah. #Antisyiahindonesia, #Antisyiah, #Syiahbukanislam"

Emil kemudian berkomentar di akun tersebut melalui akun instagramnya @ridwankamil. "Fitnah anda saya screenshoot ya," tulisnya.

"Fitnah ini sudah berseliweran, sudah biasa. Mau fitnah komunis, syiah, saya korup, keluarga saya main proyek, nerima uang. Semua jenis fitnah bahkan ada yang menyebut saya menikah lagi. Itu semua black campaign," ujar Emil kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (21/3/2017).

Terkait fitnah tersebut, Emil bakal menempuh jalur hukum. "Sedang diproses tim saya. Jangan lalawora (gegabah), sekarang ada UU ITE. Biasanya saya hanya klarifikasi, tapi ini sudah menyangkut identitas keyakinan. Itu enggak bisa main-main," tegasnya.

Maka itu, Emil mengimbau kepada masyarakat agar jangan main-main mengunggah sesuatu di sosial media, apalagi berupa berita bohong atau fitnah.

"Di zaman sekarang anda-anda tidak boleh menyebar fitnah, seolah-olah dengan nama palsu dan foto abal-abal bebas memfitnah begitu saja. Harus memposting yang bertanggung jawab," pungkasnya.

Dalam akun instagramnya, Emil mengunggah salinan dari postingan yang dibuat oleh akun @detik.co. Dalam keterangan fotonya, Emil menuliskan.

"Contoh akun2 yang mulai memfitnah sana sini tentang saya dan istri. Siap2 jaman sekarang berhadapan dengan hukum. Hatur nuhun. *sisi gelap politik," tulis suami Atalia Prartaya tersebut. (avi/ern/detik)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: