Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Jet-jet tempur rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad telah menggempur wilayah pinggiran Damaskus yang dikendalikan oleh pejuang Suriah dengan lebih dari 40 serangan yang menewaskan sedikitnya 13 warga sipil dan mendorong para pejuang Suriah mundur dari wilayah itu setelah sebelumnya mengalami kemajuan.

Pejuang Suriah termasuk Hayaat Tahrir Syam, pada Ahad (19/3/2017) melancarkan serangan mengejutkan di posisi rezim di timur laut Damaskus, mereka berhasil meraih keuntungan dalam serangan tersebut. Namun pasukan rezim Asad pada Senin (20/3) memulai kampanye pemboman sengit untuk meresponnya, lansir Zaman Alwasl.

“Ada serangan udara intensif sejak fajar pada posisi oposisi di Jobar di mana ofensif diluncurkan,” ujar Rami abdurrahman, Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris.

“Rezim dan pasukan sekutu telah merebut kembali wilayah yang diambil [pejuang Suriah],” tambahnya.

Dia mengatakan tidak jelas apakah pasukan rezim atau sekutunya Rusia yang melakukan serangan pada Senin (20/3) di Jobar.

Pada Ahad (19/3), pejuang Suriah berhasil merebut beberapa bangunan di Jobar sebelum maju ke daerah Alun-alun Abbasid, pertama kalinya dalam dua tahun di mana pejuang Suriah telah maju begitu dekat dengan pusat ibukota.

Serangan oleh pejuang Suriah berhasil menewaskan sedikitnya 26 tentara rezim Asad. (haninmazaya/arrahmah.com)

0 komentar: