Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Damaskus – Yayasan Bantuan Kemanusiaan Turki (IHH) kembali mengirimkan sejumlah bantuan ke kota al-Bab, Suriah.

Anggota IHH, Omer Koparan mengatakan pada Rabu (08/03) bahwa konvoi bantuan kemanusiaan ini akan disalurkan kepada warga al-Bab yang baru datang dari tenda pengungsian.

“Konvoi ini akan memenuhi kebutuhan ribuan keluarga yang telah kembali ke rumah-rumah mereka di al-Bab,” katanya kepada Anadolu Agency.

Dalam konvoi ini, IHH telah mengirimkan bantuan yang terdiri dari 25 truk sarat dengan makanan, selimut dan persediaan lainnya.

Serkan Oktem, direktur IHH di kota Kilis mengungkapkan bahwa pihaknya kini telah mendistribusikan 5.000 kantong roti dalam dua hari di al-Bab dan desa-desa sekitarnya.

“Kami akan mengerahkan roti mobile dan dapur umum di kota seperti yang kita lakukan di Jarabulus,” ujarnya dalam sebuah pernyataan.

Perlu diketahui, al-Bab telah diambil alih oleh Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dari IS dengan dukungan Turki pada 24 Februari sebagai bagian dari Operasi Efrat Shield, yang dimulai pada bulan Agustus silam.

Operasi ini bertujuan untuk memberikan keamanan, mendukung pasukan koalisi pimpinan AS dan menghilangkan keberadaan teroris di sepanjang perbatasan utara Suriah dengan Turki.

Setelah selesai melancarkan operasi di Jarabulus, Al-Rai, Dabiq dan al-Bab, pasukan FSA berikutnya diklaim akan menargetkan wilayah Raqqah. (kiblat)

0 komentar: