Breaking News
Loading...

Dalam 2 Tahun, Syiah Houthi Rusak 500 Lebih Masjid dan Culik 150 Imam
Syiahindonesia.com - Lebih dari 500 masjid dirusak dan 150 imam di culik oleh kelompok pemberontak Syiah Houthi di Yaman, sejak dimulainya upaya kudeta militer terhadap Presiden Abed Rabbo Mansur Hadi pada awal tahun 2015.

Jumlah total masjid yang dirusak dan hancur oleh pemberontak Syiah Houthi dan milisi setia Presiden Ali Abdullah Saleh mencapai angka 578 masjid di Yaman, seperti dilansir surat kabar Arab Saudi Okaz dalam terbitannya akhir pekan kemarin.

Tidak hanya menculik para imam, di sejumlah tempat pemberontak Syiah Houthi dilaporkan mewajibkan para imam menggunakan slogan sektarian untuk menghasut membunuh, menghancurkan bangunan serta huru hara di Yaman.

Selain tempat ibadah, pemberontak Syiah Houthi juga menghancurkan 16 sekolah mengajar Qur’an dan 16 sekolah agama, serta menjadikan 146 masjid seabgai pangkalan militer dan gudang senjata.

Sementara sekutunya milisi pro-Saleh diduga telah merusak 84 masjid selama tiga tahun terakhir, dimana sedikitnya 12 masjid telah dijarah, sementara 5 lainnya menjadi sasaran tembakan. (Memo/Ram)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: