Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Hama – Pejuang Suriah masih terus maju ke dalam pedesaaan utara Hama melalui operasi besar yang mereka namai sebagai “Wa Qul I’malu” dan “Fi Sabilillah Namdi”.

Dikutip dari Orient News, Sabtu (25/03), pejuang Suriah berhasil menguasai Zoor al Qasebaiyya ke barat dari Qemhaneh. Di sisi lain, pejuang dapat menghalau upaya pasukan Assad untuk menempati kembali wilayah Kawkab ke selatan Ma’an dan menghancurkan setidaknya tiga rezim Assad dan menewaskan puluhan pasukannya.

Pejuang Suriah juga dapat mengambil alih pos pemeriksaan Assad di al-Sakhreh dan al-Mughayer, setelah bentrokan sengit dengan pasukan Assad.

Di media sosial, pejuang Suriah banyak memposting foto-foto mayat pasukan Assad dalam pertempuran Hama. Pertempuran Hama kali ini dipimpin oleh Haiah Tahrir Syam, aliansi faksi-faksi Islam. Selain itu, faksi dari Free Syrian Army (FSA) juga ikut mengambil bagian dalam operasi ini.

“Pasukan Assad membalas dengan melakukan beberapa serangan udara untuk memperlambat kemajuan pesat pejuang oposisi Jaisyul Izzah,” kata Mahmoud al-Hamoui, seorang aktivis media terkenal di channel YouTube miliknya.

Perlu diingat, kelompok FSA yang termasuk bagian dari pejuang Suriah melakukan serangan besar pada akhir 2015 terhadap pasukan Assad dengan menghancurkan 23 tank di Kafr Nabodeh, al Masaseneh, Atshan dan Morek. Tetapi serangan udara Rusia berusaha menghalau kemajuan pejuang di wilayah tersebut. (kiblat)

0 komentar: