Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Damaskus – Sebelas orang tewas dan lainnya luka-luka akibat serangan udara Rusia dan rezim Assad. Serangan udara juga menyasar ke lokasi vital seperti rumah sakit di Dara’a.

Dilansir dari Sky News Arabia pada Selasa (14/02), 11 orang tewas dan puluhan orang lainya terluka akibat serangan udara Rusia dan rezim Assad, yang menargetkan beberapa kawasan di selatan Dara,a, Suriah.

Seorang dokter dari rumah sakit “Dar’aal Balad” mengatakan bahwa, jet tempur milik Rusia menembakkan rudal Stereokimia ke Rumah sakit tersebut. Dokter yang bertugas terpaksa meninggalkan seluruh kegiatan medis.

Akibat penyerangan rumah sakit dan sekitarnya, sedikitnya menewaskan 6 orang warga sipil dan beberapa orang yang lainya terluka termasuk wanita dan anak- anak. Bahkan pekerja medis pun turut menjadi korban.

Petugas keamanan setempat mengatakan, serangan RS Dar’aal Balad merupakan salah-satu target serangan, ditengah bombardir yang melanda seluruh kota. Serangan udara tersebut juga menargetkan beberapa bangunan dan perumahan di Dara’a, yang menewaskan lima warga sipil dan melukai puluhan orang lainya.

Beberapa hari terakhir, Deraa dilanda bombardir oleh rezim dan sekutunya. Pasukan oposisi melancarkan perlawanan. Kelompok-kelompok oposisi anti-Assad bernaung di bawah ruang operasi bersama, yang dikenal dengan nama Al-Bunyan al-Marsus. (kiblat)

0 komentar: