Breaking News
Loading...





A. Imam Mahdi Syiah vs Al-Mahdi Sunni 

Baik Muslim Sunni dan Agama  Syiah sama sama  menunggu kehadiran sosok  Al-Mahdi ( Sekte Syiah memberikan nama  Imam Mahdi,  karena sesuai harapan mereka kelak dia menjadi Imam ke 12 ). Namun berbeda secara signifikan, antara  identitas dan karakteristik imam Mahdi versi Sunni dengan identitas dan karakteristik  Imam Mahdi versi Syiah .

Bagi Muslim Sunni, Mahdi hanya seorang sebagai pemimpin umat Islam yang akan bertindak sebagai khalifah, yang berkuasa  atas Dunia Islam. Namun  Dia bukan seorang nabi berikutnya bagi kaum sunni [ Karena Pintu Kenabian sudah di tutup ] , Imam Mahdi harus keturunan Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wasallam tanpa menyebut dari keturunan Hasan atau Husain. Menurut  Muslim Sunni , sosok Imam Mahdi  adalah sosok yang menampilkan sifat dan sikap keteladanan dan kebaikan.  Berbeda dengan  Syiah, mereka berpendapat : Imam Mahdi, seperti yang digambarkan dalam kitab kitab Syiah ini, sebagai aktor dan sosok manusia  jahat yang menurut keyakinan Syiah, akan menumpahkan balas Dendam atas umat Islam , menghidupkan kembali  dan menyalibkan sahabat Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم, Abu Bakar dan Umar serta istri Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم, Aisyah.

Imam Mahdi versi Syiah adalah Imam ke dua belas mereka [ sebagai penutup Imam sebelumnya] . Menurut kepercayaan Syiah, Imam Mahdi versi syiah adalah Muhammad bin Hasan Al-Askari, satu-satunya putra Imam  mereka yang ke 11 ,. Ketika sang Imam  Mahdi yang berjenis  laki-laki masih berusia lima tahun, ia menghilang dan bersembunyi (gaib ) dan telah bersembunyi selama 12 abad lamanya [ sampai sekarang ] . Sebagian ulama  Syiah berpendapat ia sedang bersembunyi di sebuah terowongan dalam perut bumi. Menurut ulama Syiah yang lainnya , Imam Mahdi sedang menunggu saatnya  muncul, ketika  keadaan kacau balau di Hari Akhir.  Tidak ada bukti nyata bahwa ayahnya, Hasan Al-Askari, memiliki seorang putra, bernama Muhammad. Jadi, Imam Mahdi Syiah ini adalah kisah fiktif  , karakter tulisan seorang  imajiner novelis. Ia tidak pernah ada dalam kitab sejarah sebagai seorang anak legal hasan al Asykari . sekarang, Dia tidak pernah ada sejarah faktual, bahkan  bertentangan dengan apa yang mereka percaya, dan tidak akan muncul di hari zaman akhir.
Menurut kitab kitab  Syiah ,  Imam Mahdi Syiah akan menjadi seseorang yang melaksanakan  aturan negara  berdasarkan Hukum Daud. Dia akan menggunakan ketentuan kitab suci, selain Quran. Jadi,  Imam Mahdi versi Syiah sesuai dan serasi dengan  karakteristik Dajjal / Mesias  palsu.

Imam Mahdi Syiah bukan manusia biasa, karena ulama ulama syiah percaya bahwa ia telah hidup sejak 1200 tahun yang lalu . Muslim Sunni menolak cerita fiktif syiah yang membuai penganutnya dengan cerita cerita bohong,  karena tidak ada satupun hadis yang mengatakan bahwa Imam Mahdi itu bukan manusia biasa, Sejujurnya kalau didasarkan pada refrensi seperti kitab kitab Syiah, justru  menjelaskan bahwa Imam Mahdi mereka, lebih layak kalau di asumsikan sebagai sosok yang  menyerupai karakteristik Mesias Dajjal.



Imam Mahdi Syiah bukan manusia biasa, karena ulama ulama syiah percaya bahwa ia telah hidup sejak 1200 tahun yang lalu . Muslim Sunni menolak cerita fiktif syiah yang membuai penganutnya dengan cerita cerita bohong,  karena tidak ada satupun hadis yang mengatakan bahwa Imam Mahdi bukan manusia biasa, Sejujurnya kalau didasarkan pada refrensi seperti kitab kitab Syiah, justru menjelaskan bahwa Imam Mahdi mereka, lebih layak kalau di asumsikan sebagai sosok yang menyerupai karakteristik Mesias Dajjal.

Semua fakta yang banya tertulis dalam kitab kitab Syiah,  membuat kita makin yakin  bahwa pendiri Syiah adalah para penjahat, terdiri dari sebagian besar, adalah orang Yahudi yang pura-pura masuk Islam , artinya Islam secara lahiriah namun di dalam hati mereka tetap Yahudi, dan dengan sengaja digambarkan dalam buku-buku mereka, bahwa Imam Mahdi sebagai seseorang yang berubah rubah wajahnya, serupa dengan False Mashiach (Mesias) dari Bani Israel, putra  Daud, yang bertujuan :

(a) memotivasi kaum Syiah menolak Imam Mahdi sebenarnya,  ketika ia muncul karena ia adalah seorang Muslim Sunni dan tidak sesuai dengan  harapan mereka.

(b) menipu penganut Syiah untuk menganut  Mesias palsu dari Bani Israel, sehingga mereka berpikir bahwa ia adalah Mahdi, padahal Imam Mahdi palsu.

Berdasarkan analisis  terhadap ayata ayat Quran, Hadis, dan pendapat pendapat ahli bahwa seseorang Dajjal atau penjahat kelas dunia telah  muncul di awal Akhir tahun 2016 [ Donadl Trumph ] . Hal inilah yang akan memicu munculnya Imam Mahdi Sunni. Dajjal babak 2, kemungkinan akan muncul di tahun 2022 M, dan dalam beberapa hari kemudian, Nabi Isa al Masih ‘alaihissalam  akan mengakhiri  pemerintahan Dajjal. Ini akan menjadi akhir dari fase pertama dari Akhir Zaman.

0 comments: