Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Selasa 17 Januari 2017, pemerintah Uni Komoro mengumumkan penutupan sejumlah organisasi Iran setelah terbukti menyelundupkan dan menyebarkan ideologi Syiah di negara Komoro.

Seperti dikutip situs berita online setempat “Alkhaleej” dari pihak berwenang Komoro menyatakan bahwa organisasi-organisasi ini memakai kedok kemanusiaan untuk penyebaran dan dakwah ideology sesat Syiah.

Komoro sendiri merupakan sebuah negara Afrika kecil dan tergabung dalam anggota dari Liga Arab. Negara ini menganut agama Islam, yang telah menyatakan bahwa ajaran Syiah adalah Sesat dan dibawa oleh Iran.

Sementara itu dalam keterangan terpisah Duta Besar Uni Comoros untuk Arab Saudi, Al-Habib Abbas Abdullah, mengatakan kepada surat kabar Saudi Asharq Al-Awsat bahwa agenda sebenarnya dari organisasi-organisasi Iran adalah menyebarkan dan memperluas ideologi Syiah ke negaranya.

Ini adalah penutupan kedua setelah tiga bulan lalu Presiden Othman Ghazali memerintahkan penutupan semua organisasi dan lembaga Iran di Komoro yang beroperasi dengan dalih amal.

Perlu diketahui bahwaIran sering menggunakan lembaga amal dan LSM untuk menyebarkan pengaruh Syiah mereka di negara-negara dunia, termasuk di negara-negara Afrika utama seperti Nigeria yang telah berkembang pesat. (Memo/Ram)

0 comments: