Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Dengan alasan perluasan kerjasama ekonomi Damaskus-Teheran, Rabu 18 Januari 2017 rezim Syiah Bashar al-Assad dikabarkan telah memberikan Iran izin hak kelola jaringan telepon selular di Suriah.

Seperti dilansir Sputnik menyatakan bahwa pemberian hak kelola jaringan telepon selular adalah bagian dari 5 kesepakatan kerjasama ekonomi kedua negara yang telah disepakati dalam pertemuan antara Perdana Menteri Suriah Imad Khamis dengan Wakil Presiden Pertama Syiah Iran Isaac Jhangere.

Perjanjian ekonomi kedua negara meliputi bidang komunikasi, pertanian, perdagangan, serta pemberian dukungan keuangan dari Syiah Iran kepada rezim Damaskus.

Tercatat sejumlah pejabat penting Iran seperti Menteri Perindustrian, Ekonomi dan Perdagangan Luar Negeri, Minyak dan Mineral, serta Komunikasi turut hadir dalam kunjungan resmi kenegaraan ke ibukota Damaskus.

Perlu di ingat bahwa kehadiran Syiah Iran adalah untuk mengubah demografi warga Muslim Suriah menjadi mayoritas Syiah, yang akan membentang dari Teheran hingga Lebanon dan Laut Mediterania. (Arabicsputnik/Ram)

0 komentar: