Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Bersama dengan milisi Syiah Hizbullah, milisi Syiah bentukan Iran ikut berpartisipasi dalam merubah wajah demografi di Suriah dari mayoritas Islam menjadi mayoritas Syiah, seperti dilansir surat kabar Inggris The Guardian berdasarkan pernyataan pejabat Pasukan Pembebasan Syam serta pejabat Lebanon.

Penelusuran yang dilakukan The Guardian mendapati bahwa perubahan demografi di Suriah dimulai dengan pengusiran warga dari tempat tinggal mereka, pembakaran kantor pertanahan, serta kantor-kantor terkait bukti kepemilikan bangunan dan tanah di wilayah yang dikuasai rezim Syiah Bashar al-Assad dan milisi Syiah.

Banyak warga Suriah yang mencoba kembali ke daerah mereka di Homs, akan tetapi rezim Syiah Assad menolak mereka dengan alasan tidak memiliki bukti yang dapat menyatakan bahwa bahwa mereka tinggal di wilayah ini..

“Pemerintah Syiah Iran telah meminta pertukaran antara penduduk Syiah di kota Kefraya di Idlib dengan penduduk Madaya dan Zabadani yang berada di pinggiran provinsi Damaskus,” ujar salah seorang pejabat Pasukan Pembebasan Syam dalam negosiasinya dengan perwakilan Teheran di ibukota Turki, Ankara, beberapa waktu lalu.

Menurut The Guardian, Syiah Iran ingin menciptakan sebuah wilayah dimana mereka bisa memerintah dari Teheran hingga menuju Lebanon dan Laut Mediterania.

Sementara itu di wilayah Qusair, Homs, kelompok Syiah Hizbullah dikabarkan telah membeli tanah dan rumah serta meninggalinya. (Anatolia/Ram)

0 komentar: