Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Pemerintah Qatar mengecam kebijakan Mesir yang telah mendukung rezim Assad di Suriah.

Menlu Qatar, Shaikh Mohammed Bin Abdulrahman Al-Thani mengecam keras dukungan Mesir kepada rezim Assad dan hal ini sangat disayangkan olehnya.

Dalam perkara ini, Al-Thani juga mengkritisi rezim Al-Sisi yang telah menerima miliaran dolar dari negara-negara Teluk, untuk mendukung Rusia dalam membombardir warga sipil.

“Sayangnya pemerintah Mesir telah mendukung rezim Assad. Namun kami berharap ia datang dan kembali bersama kami,” katanya pada Senin (28/11).

Setelahnya, menlu Qatar ini mengklaim bahwa mendukung rezim Assad sama saja dengan mendukung organisasi “teroris” seperti ISIS.

“Memberi dukungan kepada rezim Assad sama saja dengan mendukung aksi terorisme karena ia adalah seorang teroris dan sejajar dengan ISIS,” paparnya.

Sebelumnya, Al-Sisi secara terang-terangan mengungkapkan dukungannya terhadap rezim Assad yang kini kembali membombardir warga sipil di Suriah.

Namun, dukungan Mesir ini sendiri bertolak belakang dengan sikap sejumlah negara Arab Lainnya seperti Arab Saudi dan Qatar yang telah menyuplai persenjataan kepada beberapa pasukan oposisi Suriah. (middleeastmonitor)

0 comments: