Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Diperkirakan 68 orang telah meninggal dunia di Suriah pada hari Ahad disebabkan serangan yang dilancarkan pasukan rezim Bashar al Assad dan koalisi internasional di sejumlah Kota Suriah, demikian kutip laman ElDorar.

51 korban terbunuh, termasuk wanita dan anak-anak dalam serangan udara yang memuat bom vakum dan kluster serta Bunker Bluster di Kota Aleppo, sementara 12 lainnya terbunuh dalam serangan udara koalisi internasional di desa “Haznyah” wilayah baratdaya Raqqa, sementara tiga orang terbunuh di wilayah utara Homs, dua orang terbunuh dalam pengeboman yang menarget wilayah Idlib dan Deir Ez-Zour.

Sejak bulan Aleppo menjadi jadi target serangan pasukan rezim Suriah yang didukung Rusia. Ratusan orang tewas selama serangan dimulai yang memicu kemarahan Amerika Serikat (AS).

Observatorium mengaku telah mendokumentasikan kematian 448 orang dalam serangan udara di Aleppo timur sejak serangan dimulai bulan lalu. Dari jumlah itu, 82 orang di antaranya anak-anak.

Perlu dicatat bahwa pesawat tempur Rusia melancarkan lebih dari 39 serangan udara di 23 wilayah pemukiman Kota Aleppo, untuk mendukung upaya pasukan darat rezim Bashar al Assad mengambil posisi-posisi kosong. (Nashirul Har AR)

0 comments: