Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Empat bom meledak dan melukai sejumlah warga Syiah Irak yang sedang mempersiapkan prosesi untuk memperingati hari Asyura, yang akan dilaksanakan hari ini. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Pihak keamanan Irak, Selasa (11/10), mengatakan bahwa empat bom itu meledak di dua tempat berbeda. Dua di antaranya meledak di daerah Syu’lah di barat laut Baghdad, sedangkan dua lainnya meledak di Ubeidi wilayah timur ibukota Irak. Ledakan menyebabkan korban di antara para peserta yang hadir dalam perayaan Syiah itu.

Perlu dicatat bahwa Baghdad menyaksikan banyak serangan bom mobil dan serangan dengan sabuk peledak, di samping serangan sporadis yang menargetkan warga sipil dan pasukan keamanan di daerah yang berbeda, yang mengakibatkan puluhan orang tewas dan terluka.

Untuk antisipasi serangan lebih lanjut, Pemerintah Irak menguatkan langkah-langkah keamanan dengan partisipasi pasukan dari tentara, polisi dan militan Syiah di kota Karbala, selatan Baghdad, bertepatan dengan masuknya ratusan ribu pengunjung untuk memperingati Asyura. (kiblat)

0 comments: