Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengutuk keras milisi Houtsi di Yaman karena telah menembakkan rudal balistik yang menargetkan kota suci Mekkah.

“Ini adalah serangan terhadap semua umat Islam di seluruh dunia,” kata Iyad Madani, sekretaris jenderal OKI, yang beranggotakan 56 negara-negara Islam, sebagaimana dilansir Saudi Gazette, Sabtu (19/10/2016).

Dia menekankan bahwa setiap ancaman terhadap keamanan Arab Saudi adalah ancaman bagi keamanan dan kesatuan seluruh dunia Muslim.

Dia juga mengatakan ahwa serangan rudal tersebut benar-benar merupakan langkah membabi buta yang mengabaikan perasaan umat Islam dan kesucian tempat-tempat suci.

“Serangan ini adalah upaya putus asa untuk mengganggu keselamatan dan keamanan tanah suci dan untuk menghancurkan semua upaya penyelesaian konflik di Yaman melalui cara-cara damai,” katanya.

Madani menegaskan kembali dukungan OKI kepada pemerintah Yaman yang sah dan upaya PBB dalam menemukan solusi politik yang menjamin keamanan dan stabilitas Yaman dan tetap menjaga persatuan dan keutuhan wilayah.

Dia juga berjanji bahwa OKI akan mendukung upaya Arab Saudi untuk memulihkan perdamaian di Yaman dengan mendukung lembaga yang sah negara itu. Dia juga menegaskan solidaritas OKI terhadap Arab Saudi dalam semua langkah dan program untuk menjaga keamanan dan stabilitas bangsa. (ameera/arrahmah.com)

0 comments: