Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Seorang komandan milisi Syiah Irak Al-Hasd Al-Syakbi, Abu Izrail, mengancam membantai seluruh warga Turki yang berada di Irak. Ancaman ini menanggapi pernyataaan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang mengritik PM Irak Haidar Al-Abadi.

Melalui video pendek yang diunggah di situs media sosial, Kamis (13/10), Abu Izrail mengatakan, jika milisi Al-Hasd memutuskan aksi balasan, tidak hanya menangkapi para pekerja warga negara Turki di Irak. Bahkan, kami akan membunuhi mereka.

Ancaman Abu Izrail ini sebagai bagian dari kampanye milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi menyerang Turki jika pemerintah Ankara tidak segera menarik pasukannya dari Irak. Pemimpin spritual Syiah Irak Muqtada Al-Shadr sebelumnya juga mengancam mengeluarkan paksa pasukan Turki dari Irak.

Aus Al-Khafaji, komandan milisi Syiah Abu Al-Fadl Al-Abbas yang juga bagian dari milisi Al-Hasd Al-Syakbi ikut mengeluarkan ancaman. Dia mengatakan bahwa kepentingan Turki dan warganya yang bekerja di Irak saat ini dalam bahaya.

Hubungan Turki dan Irak memanas setelah pemerintah Ankara mengirim pasukan ke dalam wilayah Irak. Pengiriman pasukan itu, kata Turki, untuk ikut serta dalam operasi memerangi ISIS di Mosul.

Pemerintah Turki dan Irak saling serang dengan pernyataan kecaman. Turki sendiri mengklaim, tak memiliki rencana rahasia di Irak dengan pengiriman pasukan itu. (kiblat)

0 comments: