Breaking News
Loading...

Intelijen Afghanistan Tangkap Penyalur Milisi Syiah ke Suriah
tentara syiah afghanistan
Syiahindonesia.com - Badan intelijen Afghanistan menangkap Qurban Ghulam Baur, wakil pemimpin Syiah Iran Ali Khamenei di Afghanistan.

Dikutip dari Arabi21, Senin (29/08), sumber pemerintah Afghanistan mengatakan Ghulam ditangkap di depan rumahnya di provinsi Herat karena menjadi penanggung jawab pengiriman milisi Syiah dari Afghanistan ke Suriah.

Sebelumnya, Brigadir Jenderal Mohammad Ali al-Falaki, salah satu pemimpin Garda Revolusi Iran di Suriah, mengumumkan pembentukan pasukan militer Syiah sementara di perbatasan dengan nama “Tentara Pembebasan Syiah”. Pasukan ini berada di bawah dipimpin Jenderal Qassem Soleimani, komandan Faylaq Quds Iran.

Al-Falaki, dalam sebuah wawancara pers dengan situs Iran “Masyriq News”, mengatakan bahwa Brigade Syiah Fatimiyun Afghanistan terlibat secara luas dalam perang Suriah. Mereka juga menjadi anggota “Tentara Pembebasan Syiah” yang merupakan gabungan dari berbagai sekte dan aliran Syiah di berbagai belahan dunia.

Dia menambahkan, Brigade Fatimiyun telah banyak mendukung pasukan Iran dalam berbagai pertempuran di Suriah dan menjadi kekuatan utama untuk mempertahankan Damaskus. (kiblat)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: