Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Sekretaris Umum Persatuan Ulama Muslimin Dunia, Syeikh Dr. Ali Al Qurodaghi


Menanggapi serangan membabi-buta yang dilakukan oleh Rezim Syiah Bashar Al-Assad dalam sepekan ini terhadap masyarakat Aleppo. Persatuan Ulama Muslim Dunia yang berpusat di Qatar kembali mengeluarkan fatwa demi menggalang bantuan dari segenap kaum Muslimin.
foto by: ANNAS Indonesia

Melalui laman resmi iumsonline.org, Persatuan Ulama Muslim Dunia mendesak seluruh elemen masyarakat muslim, bangsa Arab, dan dunia seluruhnya agar membuka mata. Mengambil sikap tegas demi menolong rakyat Suriah sesuai kadar kemampuan masing-masing. Demikian lansir lamaniumsonline.org belum lama ini.

“Membantu segenap saudara kita di Aleppo secara khusus, dan Suriah secara umum hukumnya wajib. Atas seluruh bangsa Arab, Kaum Muslimin dan terlebih para pembuat kebijakan!” terang Sekjen Persatuan Ulama, Syeikh Dr. Ali Al-Qurodaghi.

“Dan siapa saja yang mengabaikan mereka padahal mampu, dia berdosa!” tambahnya.

Secara khusus, Syeikh menyampaikan maklumat ini kepada Negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Pihaknya sangat menyayangkan bila OKI tidak dapat mengambil peran penting dalam menentaskan masalah ini.

“Kita semua punya harapan besar terhadap Persatuan Negara-Negara Islam. Agar mengakhiri permusuhan terhadap saudara-saudara kita di Suriah.”

Pada akhir fatwanya, Syeikh memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Teruntuk para wanita, anak-anak, orang tua dan para pemuda kaum Muslimin di Suriah. Agar Allah menguatkan pijakan mereka dan menyegerakan pertolongan-Nya.

“Ya Allah. Para musuh telah bersatu padu. Sedang para sahabat bersikap acuh. Sehingga petaka kian bertambah dan bertambah. Maka tiada apapun yang tersisa pada kami selain doa. Maka ijabah lah doa kami, ya Allah..” pungkasnya. (hidayatullah)

0 comments: