Breaking News
Loading...

Syiahindonesaia.com - Sebanyak 700 lelaki dan anak-anak Sunni dinyatakan hilang pada Juni lalu.

Al Jazeera melaporkan Rabu (24/8/2016), dugaan menyebutkan mereka menjadi korban milisi Syiah. Sejumlah laporan mengungkapkan bahwa milisi Syiah itu, tidak menarik diri dari Fallujah seperti yang direncanakan. Mereka malah ikut melakukan perampokan dan pembalasan terhadap kaum Sunni.

foto by: gensyiah

Sebuah laporan menunjukkan, pejuang milisi Syiah itu membunuh sedikitnya 66 lelaki Sunni, dan menyiksa sedikit 1.500 orang lainnya yang meninggalkan Fallujah. Belum bisa dipastikan kebenaran laporan tersebut, namun laporan itu hasil wawancara dari 20 saksi hidup, sejumlah kepala suku, politikus Irak dan diplomat Barat.

Para saksi mata bahkan menuturkan banyak lelaki Sunni ditembak mati, dipukuli dengan selang pemadam kebakaran dan banyak di antaranya dipenggal kepalanya. Hampir seluruh cerita itu sesuai dengan hasil investigasi seorang pejabat lokal Irak dan pengakuan lewat video serta foto-foto saksi hidup yang selamat, lansir dunia.inilah ((25/8/16).

Juni lalu, Sohaib al-Rawi, Gubernur Provinsi Anbar menjelaskan kepada Dutabesar AS Stuart E. Jones, bahwa ratusan tawanan yang ditangkap milisi Syiah dinyatakan hilang dari Fallujah. Sejumlah pejabat PBB menemukan bukti kuat bahwa ratusan remaja dan lelaki mengalami penyiksaan. Korban yang hilang lebih dari 700 orang. (nisyi/syiahindonesia.com)

0 comments: