Breaking News
Loading...

illustrasi
Syiahindonesia.com - Tentara Oposisi, Jaisy Al-Fatih berhasil menggagalkan upaya serangan balik yang dilakukan rezim tentara Assad dan milisi Syiah pendukungnya ke kota Aleppo. Sedikitnya 10 orang tentara Asad, milisi Syiah Hizbullah Lebanon dan pasukan khusus Irak dilaporkan tewas.

Seperti yang dilansir oleh laman Islammemo.cc. Rabu (10/8/2016) bahwa tentara Assad beserta milisi pendukungnya berupaya melakukan serangan ke kawasan Ramouseh, selatan kota Aleppo. Serangan ini dibantu dengan gempuran dari pesawat tempur Rusia.

Menurut sumber dari Jaisy Al-Fath ini merupakan serangan balik keempat yang berhasil digagalkan oleh tentara Oposisi Al-Fatih dalam 4 hari terakhir.

Dilaini pihak dilaporkan, milisi Syiah Iran keluar dari markas mereka di pabrik semen menuju wilayah Ramouseh, selatan kota Aleppo. Serangan ini sebagai perlawanan balik untuk mengambil kembali wilayah yang diduduki Oposisi dalam perang “Kemarahan untuk Aleppo”untuk membebaskan blokade yang dimulai pada hari Sabtu (6/8/2016) lalu.

Petinggi militer dari pasukan Al-Fath, Zahir Abu Hasan mengatakan saat ini telah tiba bantuan pasukan dalam jumlah besar dari desa-desa Aleppo dan Idlib. Pasukan ini datang untuk mengamankan wilayah yang berhasil dibebaskan, khususnya yang berada di Selatan Kota Aleppo dan juga untuk memperluas penaklukan mereka ke wilayah yang masih dikuasai rezim Assad. (msy/dakwatuna)

0 comments: