Breaking News
Loading...

Ilustrasi [foto: Al-Jazeera]
Syiahindonesia.com - Setidaknya lima anggota Syiah Hizbullah Lebanon tewas pada Kamis (11/08) dalam pertempuran yang berkobar di Aleppo, Suriah Utara, lapor Al-Jazeera. Hizbullah Lebanon bertempur di barisan rezim Suriah menghadapi pejuang oposisi.

Dengan demikian, menurut sumber Al-Jazeera, total anggota Hizbullah yang tewas di Aleppo dalam sepekan terakhir bertambah menjadi 15 militan. Para aktivis juga menyebutkan nama ke-15 militan tersebut di internet.

Di waktu yang sama, halaman pendukung aliansi Jaisyul Fath menyebutkan bahwa pejuang berhasil melumpuhkan sekelompo militan Hizbullah pada Kamis yang mencoba menyusup ke daerah Ar-Ramusa di Aleppo Selatan. Militer Suriah dibantu Rusia dan milisi asing kembali mencoba merebut daerah strategis dari mujahidin.

Organisasi Syiah Hizbullah Lebanon menempatkan banyak pasukan di Aleppo. Dalam pertempuran beberapa bulan sebelumnya, mujahidin juga menewaskan puluhan anggota Hizbullah dan menawan beberapa di antara mereka.

Dalam kabar lain, seorang lansia dilaporkan tewas setelah diterjang peluru sniper militan Hizbullah di kota Madhaya, distrik Zabadani, pedesaan Damaskus. Sejumlah warga lainnya juga luka-luka, beberapa di antaranya kritis, akibat operasi para sniper militan Syiah itu.

Perlu diketahui, sniper-sniper Hizbullah sengaja ditempat di sekitar kota Madhaya untuk menteror dan menargetkan warga sipil setiap hari. Padahal, kota tersebut dalam posisi terkepung. (kiblat)

0 comments: