Breaking News
Loading...

foto by: jurnalislam
Syiahindonesia.com - Iran Bentuk Tentara Pembebasan Syiah untuk Disebar ke Luar NegeriIran membentuk Tentara Pembebasan Syiah yang akan ditempatkan di negara-negara Arab, menurut laporan, lansir World Bulletin Sabtu (20/08/2016).

Saat ini, Iran terlibat dalam beberapa konflik di mana sekte Syiah dan Muslim terkunci dalam perang di Suriah dan Yaman.

Mohammad Ali Al Falaki, yang mengepalai Korps Pengawal Revolusi Syiah Iran, mengatakan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Jumat oleh Al Mashriq News bahwa Republik Syiah Iran sedang berjuang di tiga peperangan: Irak, Suriah dan Yaman.

“Iran menciptakan Tentara Pembebasan di Suriah di bawah kepemimpinan Qassem Soleimani,” kata Falaki, yang memimpin pasukan di Suriah.

Soleimani adalah kepala Korps Garda Revolusi elit Quds Force.

Tidak jelas akan seberapa besar kekuatan Tentara Pembebasan Syiah itu.

“Tentara ini sekarang pertempur di tiga peperangan, di Irak, Suriah dan Yaman,” kata Jenderal Falaki.

Falaki menjelaskan bahwa tujuan Iran adalah untuk melatih, memasok dan menginstruksikan kelompok-kelompok Syiah.

“Pasukan milik tentara ini tidak Iran saja, tetapi di setiap tempat di mana ada pertempuran Syiah  kita akan mengatur, dan menyediakan tentara dari orang-orang Syiah di daerah tersebut,” dan “Tidaklah bijaksana jika pasukan Syiah Iran kami secara langsung dilemparkan ke dalam perang di Suriah, karena itu peran kita harus dibatasi hanya untuk melatih, memasok, dan mempersiapkan warga Syiah Suriah untuk berperang di wilayah mereka.” (jurnalislam)

0 comments: