Breaking News
Loading...

Perayaan Hari Al-Quds sedunia di Semarang pada 1 Juli 2016.
Syiahindonesia.com - Mengikuti fatwa dari mendiang pemimpin Syiah Iran Imam Khomeini, kaum Syiah seluruh dunia menggelar Hari Al-Quds Sedunia setiap Jumat terakhir bulan Ramadhan. Mereka melakukan aksi demonstrasi penuh slogan untuk pembebasan Palestina.

Tak mau ketinggalan, ribuan massa Syiah Indonesia di Jakarta pada Jum’at (01/07) melakukan aksi tersebut dengan berdemo di depan Kedubes Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan. Sejak pukul 14.00 WIB para peserta aksi mulai memenuhi depan Kedubes Amerika.

Ribuan masa tersebut terkumpul dari beberapa kelompok Syiah yang tergabung dalam sejumlah ormas seperti Voice of Palestine, Garda Suci Merah Putih, Solidaritas Muslim Indonesia untuk Al-Quds.

Menurut pantauan Kiblat.net, aksi tersebut diwarnai dengan berbagai aksi seperti teatrikal dan nyanyi-nyanyian. Mereka juga meneriakkan yel-yel untuk melaknat Israel dan Amerika. Turut hadir pula ketua Ahlul Bait Indonesia (ABI), Umar Shahab sebagai orator.

“Wahai kaum muslimin bersatulah hancurkan Israel. Amerika musuh Allah, Israel musuh Allah. Mampus Amerika mampus Israel. Jayalah Palestina!” demikian teriakan sang orator.

Berbeda dengan tahun kemarin, pada perayaan Hari Al-Quds Sedunia tahun ini pemeluk Syiah dilarang untuk melakukan long march ke bundaran Hotel Indonesia ataupun tugu proklamasi. Selain itu, acara Al-Quds Day tahun ini juga diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia.

“Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, Batam, Makasar, Kendari, Balikpapan, Ketapang, Pontianak Banjarmasin dan Samarinda,” sesumbar salah seorang perwakilan dari Garda Suci Merah Putih. (kiblat)

0 comments: