Breaking News
Loading...

foto by: kiblat
Syiahindonesia.com - Jumlah korban serangan bom di lingkungan Al-Kadzimiyah di ibukota Baghdad pada Ahad (24/07) bertambah menjadi 21 orang tewas dan 32 luka-luka, lapor Al-Jazeera melansir sumber medis dan keamanan.

Menurut keterangan dari sejumlah sumber, termasuk korban anggota pasukan keamanan. Seluruh korban telah dievakuasi ke rumah sakit Al-Kadzimiyah untuk mendapat perawatan.

Sebelumnya, sumber medis di rumah sakit Al-Kadzimiyah mengatakan jumlah korban tewas kemungkinan bertambah karena banyak korban mengalami luka serius.

Seorang pelaku “bom bunuh diri” meledakkan bom yang dipasang di bajunya pada Ahad pagi di lapangan Aden di daerah Al-Kadzimiyah. Serangan itu sengaja menargetkan pusat kota karena banyak warga yang melintas.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, dari gaya serangan, diduga ISIS di balik bom tersebut.

Perlu dicatat, daerah Al-Kadzimiyah merupakan salah satu basis pengikut Syiah di Baghdad. Salah satu imam mereka dikubur di daerah tersebut. Banyak pengikut Syiah dari berbagai daerah mendatangai daerah tersebut untuk menjalankan wisawat spiritual. (kiblat)

0 comments: