Breaking News
Loading...

Bumi Syam Neraka Bagi Syiah, Ratusan Tentara Iran Tewas
Kematian tentara Syiah Iran
Syiahindonesia.com - Konflik Suriah telah menarik Iran dalam pusaran, yang telah mengerahkan pasukan untuk mendukung rezim Assad terhadap kekuatan oposisi (mujahidin) bersenjata berat.

Menurut laporan media Iran, lebih dari 400 tentara Iran telah tewas dalam pertempuran di Suriah sejak konflik dimulai pada tahun 2011.

Konflik enam tahun ini juga menarik kelompok Syiah Lebanon Hezbullat, yang didukung oleh Syiah Iran.
Menurut perkiraan, setidaknya 10.000 pejuang syiah ini diyakini berperang bersama pasukan Assad di Suriah.

Ribuan pejuang Hezbullat juga diyakini telah tewas dalam konflik itu. Kelompok Syiah tidak mengkonfirmasi korban tersebut.

Milisi Syiah Irak juga mengikuti Hezbullat sebagai kelompok yang paling berpengaruh berjuang bersama rezim Assad di Suriah.

Milisi ini, yang diambil dari daerah yang didominasi Syiah Irak seperti Baghdad, Najaf dan Basra, yang diperkirakan berjumlah hampir 5.000.

Ada juga milisi Syiah lain seperti Pakistan Zaynabiyyun Brigade, yang memiliki lebih dari 500 anggota dan berjuang di utara Aleppo, dan Afghanistan Fatimiyun Brigade, yang memiliki sekitar 2.000 pejuang di selatan Aleppo, Damaskus dan Daraa.

Begitulah Tentara/Milisi Syiah di berbagai penjuru dunia telah dikerahkan di Suriah untuk menopang rezim Assad. Sebagian diantara mereka sudah bertemu Malaikat Izrail. (tebarsuara)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: