Breaking News
Loading...

Puluhan aktivis yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Indonesia menggelar aksi damai di Bundaran Untan, Jl Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (4/5/2016) sore. Mereka mengecam kejadian kemanusian yang terjadi di Allepo. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Syiahindonesia.com - Aliansi Pemuda Indonesia diagendakan menggelar Aksi Nasional Solidaritas untuk Aleppo pada Rabu (04/05/2016) di berbagai titik di Indonesia, diantaranya seperti Solo, Palu, Makassar, Mataram, Cirebon, Pontianak, Jakarta, Surabaya, Palangkaraya, dan Pangkal Pinang.

Aksi yang berpusat di Solo, Jawa Tengah, tersebut diisi dengan orasi, freezemob, serta penggalangan dana untuk korban sipil.

Koordinator lapangan aksi di Solo, Hanafi Subhan mengatakan, pihaknya mengutuk segala bentuk kejahatan kemanusiaan yang mengakibatkan korban jatuh di kalangan sipil yang terjadi di Aleppo, Suriah.

“Kami juga mengajukan tuntutan, di antaranya mendorong pemerintah Indonesia untuk secara aktif mewujudkan perdamaian dunia, seperti halnya yang tertulis di pembukaan UUD 1945,” ujar Hanafi dalam rilisnya kepada hidayatullah.com, Rabu (04/05/2016).

Ia juga mendorong agar pemerintah Indonesia turut memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Suriah yang menjadi korban peperangan.

“Kami juga menolak sikap diam dunia internasional terhadap kasus ini dan mengimbau agar dunia lebih peduli terhadap segala bentuk kejahatan kemanusiaan,” jelasnya.

Aliansi Pemuda Indonesia, terang Hanafi, juga mengajak kepada seluruh bangsa Indonesia dan dunia pada umumnya untuk mendoakan korban kemanusiaan di Suriah dan di belahan bumi lainnya.

Untuk pusat aksi di Solo, rencananya akan dilaksanakan di Bundaran Gladag. Dan diperkirakan ada 200 massa yang bergabung (hidayatullah)

0 comments: