Breaking News
Loading...

Illustrasi
Syiahindonesia.com - Setidaknya 12 anggota milisi Syiah Hizbullah Lebanon dan satu komandan Garda Revolusi Iran tewas di Suriah saat membela rezim Assad.

Observatorium HAM Suriah melaporkan, Ahad (04/04), bahwa belasan milisi Hizbullah tewas pada dalam pertempuran dengan para pejuang Jabhah Nushrah di Aleppo pada, Jum’at lalu.

“Belasan milisi Hizbullah tewas oleh serangan para pejuang Jabhah Nushrah di selatan provinsi Aleppo pada hari Jum’at kemarin,” lapor lembaga yang bermarkas di Inggris itu seperti dikutip dari rudaw.net.

Di saat bersamaan, kantor berita Iran Tasnim melaporkan kematin Masya Shamsa, komandan Garda Revolusi Iran (IRGC) yang tewas di Suriah pada hari Ahad (03/04). Mayat Masya Shamsa langsung dibawa kembali ke Iran untuk dimakamkan di kampung halamannya di Burucerd.

Akan tetapi media Iran tersebut tidak mengungkapkan di daerah mana dia terbunuh atau bagaimana terbunuhnya komandan Garda Revolusi Iran tersebut di Suriah.

Garda Revolusi Iran dan Hizbullah Lebanon telah mengirim bantuan kepada rezim Assad. Mereka terlihat dalam berbagai pertempuran menghadapi pejuang Suriah. (kiblat)

0 comments: