Breaking News
Loading...

Illustrasi
Syiahindonesia.com - Media Iran kembali mengungkap kematian milisinya yang tewas dalam pertempuran dengan mujahidin di Suriah. Kali ini, komandan lapangan milisi Syiah Liwa Fhatimiyun dilaporkan tewas di tengan mujahidin.

Kantor berita Iran, Ahlul Bait, seperti dinukil alkhaleejonine.net, Ahad malam (17/04), Ali Bayat yang merupakan komandan lapangan Liwa Fhatimiyun tewas dalam pertempuran dengan pejuang Suriah. Tidak dijelaskan lokasi dan waktu tewasnya militan tersebut.

Dinukil dari Al-Araby Al-Jadid, sejumlah portal berita Iran lainnya menjelaskan bahwa Bayat sebelumnya menjabat komandan operasi brigade Kamil, yang di bawah koordinasi pasukan Iran Al-Basij.

Selain Bayat, tambah kantor berita Ahlul Bait, anggota lainnya bernama Ali Ridha Safrumbar juta tewas dalam pertempuran dengan oposisi Suriah. Lagi-lagi, tidak dijelaskan waktu dan lokasi tewasnya militan nahas itu.

Perlu diketahui, Liwa Fathimiyun dibentuk oleh Garda Revolusi Iran pada 2014 untuk menghadapi pejuang Suriah. Para anggota mayoritas dari pengikut Syiah Afghanistan yang mengungsi di Iran.

Menurut informasi yang tersebar di media, para militan itu dijanjikan sejumlah imbalan. Di antaranya gaji bulanan dan diakui sebagai warga negara Iran jika selesai tugas.

Kematian komandan Iran menambah panjang daftar tentara Iran yang tewas di Suriah. Menurut data yang dilansir Al-Araby Al-Jadid, korban tentara Iran yang sampai di media sebanyak 234 tentara. Selain prajurit biasa, sejumlah di antara mereka komandan tinggi bahkan jenderal. (kiblat)

0 comments: