Breaking News
Loading...

Foto by: hidayatullah
Syiahindonesia.com - Foto Jamal Al Asyqor, anak kecil yang syahid atas serangan udara rezim Bashar al Assad di Kota Aleppo Jumat (22/04/2016) kemarin  mengingatkan kita pada  sosok Alan Kurdi, yang ditemukan terbujur kaku tak bernyawa di Pantai Turki sebab kapal yang dinaiki untuk menyelamatkan diri dari kekejaman Rezim Assad tenggelam.

Foto Alan Kurdi menggegerkan media massa dan berhasil menyadarkan masyarakat internasional akan krisis yang terjadi dan penderitaan yang dialami oleh para pengungsi Suriah, setelah pada akhirnya disebarluaskan oleh media massa internasional.

Akan tetapi, foto anak yang syahid di kota Aleppo ini tidak mendapat perhatian oleh media massa di dunia. Padahal kejadian ini menuai kecaman keras oleh aktivis media sosial dari berbagai kalangan yang berada di suriah dan lainnya.

Anak kecil  yang sedang terbujur kaku di atas tanah dalam foto itu bernama Jamal Al Asyqor, syahid ketika sedang asyik memetik buah blueberry di samping sebuah sekolah di distrik Shalihin, Aleppo. Demikian disampaikan narasumber yang mengambil gambar itu sebagaimana dikutip https://rfsmediaoffice.com.

Beginilah penderitaan anak-anak suriah setiap harinya. Tentu efeknya akan buruk bagi Negara-negara yang menginginkan terus terjadi perang dan mengambil keuntungan dari peperangan tersebut.

Jumat (22/04/2016), jet tempur rezim Bashar al Assad kembali melancarkan serangan udara atas sebagian besar daerah-daerah yang sudah dikuasai para pejuang, yang menyebabkan gugurnya 20 orang dan juga puluhan lainnya luka-luka. (hidayatullah)

0 comments: